Puluhan Desa Di Kabupaten Kuantan Singingi Akan Segerah Di Laporkan Kepihak Penegak Hukum

PEKANBARUlintasperistiwanusantara.com: Setelah Laporkan belasan Kepala Desa di Kab. Indragiri Hilir lagi-lagi dihebohkan DPW LP Tipikor Nusantara Prov. Riau keluarkan stekment selesai Lebaran ini akan segera laporkan puluhan kepala desa di Kab. Kuantan Singingi yang diduga keras selewengkan ADD tahun 2018.

Melalui kuasa hukumnya Advokat Putra Sinambela, SH dari Kantor Hukum Lawyer’s Office-Legal Consultant Martinus Zebua, SH & Associates menuturkan kepada awak media “benar klien kami, Edi Zulfikar selaku Ketua DPW LP Tipikor Nusantara Provinsi Riau, mengatakan setelah Lebaran kabarnya segera laporkan puluhan Kepala Desa di Kabupaten Kuansing atas dugaan tindak pidana korupsi Anggaran Dana Desa Tahun 2018, kepihak Penegak Hukum Prov. Riau, dan adapun Desa – desa yang akan segerah dilaporkan oleh klien kami yakni: Desa Kampung Baru, Kec. Cerenti, Desa Kompe Berangin, Kec. Cerenti, Desa Pesikaian, Kec. Cerenti, Desa Pulau Bayur, Kec. Cerenti, Desa Pulau Jambu, Kec. Cerenti, Desa Pulau Panjang Cerenti, Kec. Cerenti, Desa Sikakak, Kec. Cerenti, Desa Tanjung Medan, Kec. Cerenti, Desa Teluk Pauh, Kec. Cerenti, Desa Banjar Nan Tigo, Kec. Inuman, Desa Bedeng Sikuran, Kec. Inuman, Desa Koto Inuman, Kec. Inuman, Desa Pasar Inuman, Kec. Inuman, Desa Pulau Busuk, Kec. Inuman, Desa Pulau Busuk Jaya, Kec. Inuman, Desa Pulau Panjang Hilir, Kec. Inuman, Desa Pulau Panjang Hulu, Kec. Inuman, Desa Pulau Sipan, Kec. Inuman, Desa Seberang Pulau Busuk, Kec. Inuman, Dan Desa Sigaruntang, Kec. Inuman.

Perlu juga kami sampaikan Kembali bahwa ratusan kepala desa di Kabupaten Kuantan singingi yang akan meyusul di laporkan ke Pihak Penegak Hukum, namun masih dalam Proses pengumpulan data”. Tutup Putra Sinambela, SH. (19 Mei 2020)

Sementara, Edi Zulfikar selaku Ketua DPW LP Tipikor Nusantara Riau Mengatakan kepada awak media “Lembaga yang saya pimpin ini sesuai dengan peran dan tupoksi yang diamanahkan, maka demi tercapainya pemerintahan yang bersih dari KKN, saya selaku Ketua DPW LP Tipikor Nusantara Provinsi Riau, siap membantu dan bekerja sama dengan pihak Kepolisian, Kejaksaan dan KPK, dalam membongkar terang benderang atas dugaan tindak pidana korupsi,”katanya.


Sama halnya dengan puluhan Desa yang akan kami laporkan berikutnya dan dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah, maka semuanya kami serahkan kepada pihak penegak hukum, agar kedepannya ada pembaharuan dan keseriusan setiap Kepala Desa dalam pembangunan Desa, dan bila nanti terbukti ditemukan korupsi, maka itu sebagai efek jerat bagi mereka, ungkapnya.

“Dan perlu saya tegaskan, bahwa DPW LP Tipikor Nusantara Prov. Riau siap mengawal setiap kasus dugaan tindak pidana korupsi di setiap laporan yang kami laporkan kepada pihak – pihak penegak hukum dan juga saya sampaikan kepada seluruh rekan-rekan awak media untuk terus bekerja sama dengan kami “tutupnya.

Media tim (Red)….!!!