Ketua Peterson Harefa: Kita Bersyukur Lembaga Gemantara Raya Dan Media Cyber Berkibar Di Padang Sumatera Barat

Ketua Peterson Harefa: Kita Bersyukur Lembaga Gemantara Raya Dan Media Cyber Berkibar Di Padang Sumatera Barat

Gemantararaya com – Padang Sumatera Barat

Padang 01 Juni 2020

Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 01 Juni 2020, Lembaga Swadaya Masyarakat DPD Gemantara Raya dan Media Cyber Gemantararaya.com Perwakilan Hadir di Provinsi Sumatera Barat. Untuk semua Golongan dan elemen masyarakat tanpa membedakan Budaya, Ras, Suku, Bahasa, Agama dan lain sebagai-nya menjadi suatu juang untuk mewujudkan visi dan misinya terutama sosial kontrol, turut menegakkan supremasi hukum, dan terlebih lagi dalam pemberdayaan masyarakat di Sumatera Barat khusunya dan Republik Indonesia pada umumnya.

Hal tersebut sebagai kata pembukaan oleh Piterson Harefa, sebagai Pimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gemantara Raya Sumatera Barat saat membuka rapat perdana Lembaga Swadaya Masyarakat dan Media Gemantara raya di Padang.

Ketua DPD melanjutkan bahwa: Hadirnya Gemantara raya di Sumatera Barat bersama perwakilan beberapa media group suportnya, lebih jelas menjabarkan tentang kehadiran Gemantara Raya adalah kerinduan masyarakat Sumatera Barat secara Umum dan Kota Padang pada khususnya, tetlebih saat ini masyarakat sangat membutuhkan sosok lembaga sosial kontrol yang efektif dan mampu menerobos segala problematika kehidupan masyarakat.

Lahirnya Gemantara Raya dan Media suport di sumatera Barat bertepatan dengan Peringatan Lahirnya Pancasila (Hari Kesaktian Pancasila), yang jatuh pada 01 Juni 2020, ini merupakan sesuatu sejarah juga lahirnya Lembaga mitra kerja Pemerintah, TNI – Polri, dan tentunya demi kepentingan kita semua seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Barat pada umum-nya, Indonesia umumnya. ” jelas -nya “

Iya menambahkan Bahwa Gemantara Raya mempunyai tiga kekuatan yakni Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), MEDIA dan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ). Dan beberapa Media yang bergabung  Gemantara raya baik Media cetak, Tabloid, Elekronik, Online yang telah di legalkan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui Administrasi Hukum (AHU) Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia. “Jelas-nya”

Lebih jauh Ketua menjelaskan bahwa dengan terbentuknya DPD Gemantara Raya Sumatera Barat, akan siap berkomitmen, akan membangun wawasan kebangsaan, dan membangunan madset atau cara pandang yang Nasionalisme. Karena Gemantara Raya mempunyai Media untuk memberi informasi yang tajam, aktual kepada masyarakat, dan memberi pembelajaran bagi masyarakat tentang Nasionalisme karena Gemantara raya hadir untuk semua pihak serta kalangan, tanpa memandang latarbelakang ekonomi, ras, suku budaya, Agama dan Nasional. “tutup-nya”

Tim Gemantara raya 

Sumatera Barat

Rilis : Serius Jaya Nazara(red)