Walau ada wabah Covid 19,Relawan ini tetap Melakukan Potong Rambut Gratis kepada warga yang tidak mampu

Walau ada wabah Covid 19,Relawan ini tetap Melakukan Potong Rambut Gratis kepada warga yang tidak mampu

Kepedulian dan Kerja Nyata kepada masyarakat yang tidak mampu dapat dilakukan siapapun dengan berbagai cara.
Salah satunya dilakukan oleh Elsye Mariona relawan kemanusiaan Solidaritas Merah Putih kelahiran Ujungpandang 06 April 1962.
Elsye panggilan akrabnya adalah stylist yang juga bergabung dengan tim One Soul yang sering melakukan Bakti Sosial Gunting Rambut Gratis bagi para tuna netra,para pemulung,pasien lumpuh,para jompo hingga pasien gila hingga sekarang ada juga pasien Covid 19 yang sudah sembuh.
Dengan memakai seragam kebanggaan kotak kotak merah putih khas Solmet Elsye,memakai masker dan sarung tangan kadang bersama tim atau sendiri keliling seputaran Tangerang,Bekasi hingga sudut sudut kampung kumuh di Jakarta untuk memotong dan merapikan rambut warga
“Semuanya Gratis.Ada rasa haru dan bangga ketika memotong dan merapikan rambut mereka,kadang lihat senyuman dan ucapan terimakasih membuat hati ini merasa puas dan senang,letih dan capek terbayar lunas”ujar Elsye yang bergabung di Solmet DPD Jakarta Barat dan pernah bekerja di Salon Rudy Hadisuwarno di Jakarta selama 13 Tahun dan mengajar di Training Centre My Salon di Makasar dan Tangerang selama 2 Tahun.


“Sy juga bersyukur dan bangga bisa bergabung dengan Relawan Solidaritas Merah Putih dengan kerja kerja nyata di berbagai bidang termasuk di bidang Sosial,Kemanusiaan,Budaya,Agama,Ekonomi,Hukum dan lainnya.
Sy berharap relawan Solmet tetap eksis hingga anak cucu,melakukan Kerja Nyata dan kepedulian kepada sesama ,merawat Pancasila,menjaga NKRI juga memupuk persaudaraan antar Anak Bangsa sesuai moto dan semboyannya.
Dan menjadi motor dan garda penggerak bersama elemen Bangsa yang lain untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat sesuai Visi dan Misi Solmet ” Ujar Elsye mengakhiri Wawancara