Kampanye Indonesia Wajib Bermasker,Solidaritas Merah Putih bagikan Masker Gratis di 17 Propinsi.

Kampanye Indonesia Wajib Bermasker,Solidaritas Merah Putih bagikan Masker Gratis di 17 Propinsi.

Relawan Kemanusiaan Solidaritas Merah Putih terus mengkampanyekan pemakaian masker untuk mengurangi penyebaran Covid 19.
Solidaritas Merah Putih mengkampanyekan “Indonesia Wajib Bermasker” tanggal 4 Aprill 2020 ditandai dengan upload pemakaian foto anggota Solmet dan masyarakat umum memakai masker di media sosial, sehari sebelum Pemerintah tgl 5 April mewajibkan masyarakat memakai Masker.
Pembagian Masker Gratis pertamakali dilakukan oleh Solidaritas Merah Putih DPLN Taiwan di Taipeh
22 Februari 2020 setelah itu diteruskan di beberapa Propinsi di Seluruh Indonesia yaitu di Padang,Padang Pariaman,Solok Selatan(Sumbar),Karangasem(Bali),Pontianak(Kalbar),Tulungagung(Jatim),Samarinda(Kaltim),Tobelo dan Loloda(Maluku Utara),Karangasem(Bali),Makasar(Sulsel),Bandar Lampung(Lampung),Batam(Kepri),Jogjakarta(DI Jogjakarta),Palembang(Sumbar),Kendari(Sultra) dan Menado,Minahasa,Minut,Minsel (Sulut)
“Kita akan terus berjuang melawan penyebaran Covid 19,kalo kita bangsa Indonesia Bersatu dan Kompak melakukan disiplin sesuai Protokol Kesehatan.


Indonesia pasti Bisa menangkal Covid 19.
Memakai Masker dan Jaga Jarak serta Rajin Cuci Tangan dapat mengurangi penyebaran Covid 19.
“Bayangkan ketika bicara,menyanyi,bersin,batuk bahkan bernafas seseorang mengeluarkan ribuan hingga jutaan partikel virus dan ini sangat membahayakan apabila kita tidak memakai masker dan menjaga jarak.
Jadi masker sangat penting dipakai disetiap aktifitas kita ketika bertemu orang lain.
“Demikian di katakan dr.James Komaling,seorang dokter di RSUD Langowan sekaligus Ketua Dewan Persaudaraan Wilayah Solidaritas Merah Putih Provinsi Sulawesi Utara disela pembagian masker Gratis di jalanan di Manado.
Dari Jakarta Ketua Umum DPN Solidaritas Merah Putih,Sylvester Matutina mengatakan”Pembagian Masker Gratis di 14 Propinsi ini akan berlanjut terus di semua pelosok tanah air sedangkan di tiga Propinsi yaitu di DKI Jakarta,Banten dan Jawa Barat Relawan Solmet juga sudah membagikan Masker,Hand Sanitizer,APD,Face Shield,Gentong Cuci Tangan,Makanan Gratis,melakukan penyemprotan Disinfektan dan membagikan puluhan ribu Sembako untuk masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan sejak adanya Covid 19 dan penerapan PSBB dan belum pernah tersentuh pembagian sembako dari pemerintah dan donatur.
“Kita tidak mau Indonesia Terserah.Tapi kita optimis Indonesia Bisa menangkal Covid 19.
Saatnya kita semua Anak Anak Bangsa Merah Putih Bersatu dan Bergenggam tangan tanpa melihat SARA dan Pandangan politik yang berbeda untuk sama sama menangkal Covid 19.
Presiden Jokowi dalam satu kesempatan bertemu di Istana Bogor meminta kami untuk menyatu dengan relawan Pak Prabowo,Paramedis,TNI/Polri dan semua unsur masyarakat untuk sama sama bergabung menangkal Covid 19.
Jadi tidak ada lagi 01 dan 02.
Yang ada adalah 03 Persatuan Indonesia Melawan Covid 19.
“Tutup Sylvester Matutina

72 thoughts on “Kampanye Indonesia Wajib Bermasker,Solidaritas Merah Putih bagikan Masker Gratis di 17 Propinsi.

  1. That is a good tip particularly to those fresh to the
    blogosphere. Short but very precise information… Many thanks for sharing this
    one. A must read article!

  2. Hey there! Would you mind if I share your blog with my myspace group?
    There’s a lot of people that I think would really enjoy your content.

    Please let me know. Many thanks

  3. Hi to every one, the contents existing at this web site are
    truly amazing for people experience, well, keep up
    the good work fellows.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.