Bupati H.Sukiman Taburkan Bibit Ikan Emas 10.000 (Sepuluh Ribu) di Embung Desa Rantau Sakti.

ROHUL. Lintasperistiwanusantara.Com……


Bupati Kabupaten Rokan Hulu H. Sukiman  Beserta jajaran nya menebarkan benih bibit ikan Emas 10.000 (Sepuluh Ribu) di embung  desa rantau sakti kecamatan Tambusai Utara, Rabu (17/6/2020)

Dalam acara penebaran bibit ikan tersebut di hadiri oleh bapak Kabit  Ketahanan Pangan dan Kabit Peternakan  berikutnya (Kadis BPMPD) Margono beserta kadis koperasi Sulhenri, Kapolsek tambusai utara IPTU Raja napitupulu dengan Camat Tambusai Utara  Mastur  beserta kades  rantau sakti Purwadi.

Kadis ketahanan pangan  dan perikanan, berikut mengatakan  prosedur tugas dari balai induk mendistiribusikan benih dimana benih tersebut di produksikan  di Kabupaten Rokan Hulu umumnya Ada tiga jenis, yakni Ikan mas, Ikan lele dan ikan nila.

Kebetulan yang dipotensi disini sesuai dengan kondisinya karena perairan umum kita kasih ikan Mas sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) ekor. kami merespon dari permohonan kepala desa rantau sakti beberapa bulan yang lalu. Mudah mudahan dengan motivasi tersebut masyarakat  akan mengetahui pentingnya bahwa kelestarian alam itu penting untuk kita semua, berikutnya

Dijelaskan, target pemkab Rohul seluruh desa bisa menerima benih ikan sebanyak 50.000 (Lima Puluh ribu) benih ikan namun saat ini baru tercapai di 120 Desa .

Permintaan paling banyak adalah benih ikan lele, namun mesih terbatas karena induknya. Sehinga saat ini  yang masih tersedia adalah benih Ikan Nila.

Sementara itu, Bupati H.Sukiman  mengajak seluruh masyarakat Desa  penerima bantuan bibit ikan  untuk  ikut  bersama-sama menjaganya dengan baik .

Mari kita pelihara dan jaga bersama – sama benih ikan ini  hingga layak untuk  di panen, agar masyarakat bisa  merasakan  manfaatnya, ajak bupati H.Sukiman. Tutupnya

ADV / mail……!!!!!!