Pemasangan Papan Merk PDI Perjuangan Kabupaten Nias & Sekaligus Penyerahan SK PAC Kecamatan Gido

Pemasangan Papan Merk PDI Perjuangan Kabupaten Nias & Sekaligus Penyerahan SK PAC Kecamatan Gido

NIAS – Pemasangan papan merk PDI Perjuangan kabupaten Nias dan sekaligus penyerahan SK PAC kecamatan Gido, kabupaten Nias, provinsi Sumatera Utara, Kamis (22/04/2021).

Dalam pelaksanaan pemasangan papan merk PDI Perjuangan dan juga penyerahan SK PAC kecamatan Gido langsung dihadiri oleh ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias Sabayuti Gulo (wakil ketua DPRD kabupaten Nias), sekretaris DPC Dewia Zebua (ketua fraksi PDI Perjuangan), wakil sekretaris bidang internal April Lase (sekretaris fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten Nias), kepala sekretariat Kurniaman Zendato, wakil sekretaris bidang eksternal Zeni Sani Lawolo, wakil bendahara Dewi Mariati Gea, staf Desnita Lase dan juga beberapa PAC PDI Perjuangan se kabupaten Nias, turut diundang yaitu PAC Bawolato, Ma’u, Somolo-molo, dan Hiliduho.

Sekretaris PAC PDI Perjuangan Denius Gulo sekaligus sebagai pemandu acara, dalam kata pengantar singkatnya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas berkat anugrah-Nya sehingga kita berkumpul ditempat kantor PAC ini, dan kami merasa senang dengan kehadiran DPC, dan juga para ketua PAC se-kabupaten Nias yang turut menyaksikan acara pemasangan papan merk PDI Perjuangan dan penyerahan SK PAC Gido, dan penuh harapan kita bersama agar acara kita ini berlangsung dengan baik dari awal dan berakhirnya acara ini, “ucap Denius Gulo.

Ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Gido Hatiku’eli Ndraha, SE dalam kata pembukaanya sampaikan bahwa pada pertemuan kita adalah merupakan pertemuan perdana di PAC Gido, pada pemasangan papan merk dan juga penyerahan SK kepengurusan PAC PDI Perjuangan kecamatan Gido. Pada kesempatan ini kami sampaikan rasa terimakasih kami kepada DPC dan juga ketua PAC se kabupaten Nias yang telah mengindahkan undangan kami sebagai PAC Gido. Dan tujuan kami adalah memiliki satu tekad agar PDI Perjuangan di wilayah kecamatan Gido pada khususnya agar semakin berkibar dan semakin terdepan untuk meraih simpatisan masyarakat untuk memilih partainya yaitu PDI Perjuangan, “ucapnya

Dan untuk itu saya mengajak kita semua baik kepengurusan PAC Gido maupun ranting desa agar kita saling koordinasi bila ada hal- hal yang perlu untuk aspirasi masyarakat, “ajaknya

Sambutan singkat PAC Ma’u PDI Perjuangan Aroziduhu Gulo yang mewakili PAC se-kabupaten Nias mengatakan bahwa dengan diberi kesempatan kepada kami sebagai PAC untuk menyampaikan kata sambutan, tentu kami menyambut baik dan mendukung dengan cara kehadiran kami. Dan bila pada penyampaian saya kata sambutan ini berkenan dan bermanfaat bagi kepentingan bersama maka itu penyampaian kita seluruh PAC yang telah berkenan hadir pada saat ini. Dan saya mengajak kita semua agar kita memiliki prinsip memiliki partai ini yaitu PDI Perjuangan, sikap solid dan militan. Menjadi pengurus partai diharapkan membuang rasa ego, dan kepentingan yang sifatnya pribadi, yang kita utamakan adalah kepentingan partai yang sifatnya kepentingan umum, karena partai adalah merupakan mesin untuk menyampaikan aspirasi kita melalui lembaga legislatif. Dan marilah kita sebagai kader bersaing sehat untuk mengejar menjadi kader yang lebih baik, karena meraih kepengurusan yang lebih tinggi ada mekanismenya, dan jenjangnya yang harus dipedomani. Dan diantara kita ini hanya satu orang yang meraih kader Madya yaitu ketua DPC Sabayuti Gulo, “sambutan ketua PAC Ma’u

Sekretaris DPC Dewia Zebua (ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten Nias) dalam sambutannya mengatakan bahwa kami DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias melaksanakan tugas estafet DPD dan DPP. Apa perintah partai yang diberi tanggungjawab kepada kami, maka kami teruskan itu ditingkat PAC karena tugas ini estafet secara vertikal. Untuk itu diharapkan kepada kita semua memiliki komunikasi yang baik, “pungkasnya

Sambung Dewia, harapan kita agar PDI Perjuangan kabupaten Nias ke depan mendapatkan kursi yang lebih banyak dan menjadi ketua DPRD kabupaten Nias. Keberhasilan itu diraih tidak terlepas dari kolaborasi semua solidaritas kader yang baik, “harap sekretaris DPCnya.

Sambutan wakil sekretaris bidang internal April Wanshdan Lase mengatakan bahwa pada pertemuan kita ini di PAC Gido adalah merupakan momen yang baik, dan kami di DPC dan sekaligus sebagai anggota DPRD kabupaten Nias memberi ruang dan kesempatan kepada PAC untuk menyampaikan aspiranya melalui DPC dan juga di lembaga legislatif dan selalu terbuka pintu untuk menampung aspirasi kader dan masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Nias Sabayuti Gulo pada arahannya mengatakan bahwa PAC Gido sangat mendukung semangatnya. Kita bersyukur kepada Tuhan, PDI Perjuangan di lembaga legislatif diperhitungkan dalam keterobosan memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan kita sebagai kader yang baik dan solid patuh kita bangga bergabung karena menjadi kader di PDI Perjuangan tidak mudah tetapi dipilih secara selektif, dan bukan hanya didalam negeri dikenal tetapi juga dikenal diluar. Untuk itu menjadi pengurus PDI Perjuangan harus tahu 5 kata mantap yaitu :1.Mantap Ideologi, 2. Mantap Organisasi, 3. Mantap Kader, 4. Mantap Program, 5. Mantap Sumber Daya. Dan saya pesankan ini kepada pengurus PAC Gido dan PAC lainnya selalu ada kolaborasi dan komunikasi yang baik di internal, yang memajukan sebuah organisasi adalah dikendalikan oleh sekretaris, untuk itu adanya keharmonisan supaya tercapai 5 kata mantap di PAC Gido,”papar ketua DPCnya.

Penulis : Aroziduhu Gulo

Editor : Redaksi