MAHASISWA IMKKA PEKANBARU SANTUNI PANTI ASUHAN RAHMAT NUR- HIDAYAH DAN BUKA PUASA BERSAMA

Pekanbaru, Pada tanggal 27 April 2021, Mahasiswa IMKKA Pekanbaru mengadakan kunjungan sekaligus buka bersama ke Panti Asuhan Rahmat Nur-Hidayah daerah jalan arifin ahmad Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian agenda kegiatan Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijrah.

Di dalam panti, tinggal 30 orang anak yatim piatu , selain itu juga ada 5 pengasuh yang tinggal disana. Kedatangan kami Mahasiswa IMKKA Pekanbaru diterima dengan hangat oleh pemimpin panti, Bapak IBRAHIM. Sesudah kami duduk, beliau menjelaskan asal usul anak anak yang tinggal di dalam panti. Kebanyakan dari mereka ditinggal oleh orang tuanya di depan panti dengan latar belakang yang berbeda, dan dititipkan oleh orang tua karena keterbatasan finansial dan masalah rumah tangga kebanyakan dari mereka mempunyai orang tua yang tidak mampu untuk merawat anaknya sehingga diserahkan ke Panti Asuhan tersebut.

Pada kesempatan ini selain memberikan perhatian untuk anak-anak tersebut, Mahasiswa IMKKA Pekanbaru juga memberikan bantuan berupa makanan dan minuman serta memberi pelajaran yang lansung di ajarkan.  Bantuan secara simbolis diserahkan oleh ketua ZUCHERLANDY dan Wakilnya FERDIAN, kemudian kami bermain bersama dengan anak-anak yang berumur 2 sampai dengan 5 tahun sampai sore hari.

Akhirnya karena waktu sudah malam dan sebagian anak panti asuhan pun harus beristirahat kami pamit pulang, kami pulang dengan membawa kesan mendalam di dalam hati kami masing-masing. Keluarga besar IMKKA Pekanbaru Kami semua berharap dapat sering berkunjung dan berbuat lebih banyak lagi untuk mencurahkan kasih pada anak-anak semua.