Delapan Tahun Kasusnya Mangkrak Di Polres Asahan, Korban Penipuan Minta Bantuan Hukum

Delapan Tahun Kasusnya Mangkrak Di Polres Asahan, Korban Penipuan Minta Bantuan Hukum

Riau (Media Tim) – Seorang korban penipuan dan penggelapan pertanyakan kinerja Polres Asahan yang tidak menindaklanjuti laporannya hingga berumur delapan tahun lamanya, bahkan korban Sutrisno (60) tersebut sangat berharap netralitas kepolisian resort Asahan atas perkara yang telah dilaporkannya pada tahun 2013 tersebut.

Warga yang mengaku jadi korban penipuan dan penggelapan itu adalah Sutrisno (60), berdomisili di Provinsi Riau. Ia mengungkapkan telah menjadi korban dan penipuan 2 unit mobil TRUCK yang akan dia beli-jual sebagai bagian aktivitasnya gara-gara diduga telah ditipu oleh seorang pria bernama Sandi Halim alias Akun yang sudah menjadi tersangka dalam perkara yang menimpanya tersebut. “Saya hanya ingin kepastian penanganan kasus penipuan dan penggelapan yang ditangani Polres Asahan, ”ujarnya kepada wartawan di Pekanbaru tadi siang setelah kepulangan dari Polres Asahan untuk memberikan keterangan tambahan atas rujukan penyidik setelah permintaan tim kuasanya.

Dituturkan Sutrisno, kasus yang membuatnya linglung itu bermula ketika Sandi Halim (tsk) menyampaikan minatnya untuk membeli 2 unit mobil TRUCK yang ditawarkan Sutrisno, setelah kecocokan harga 2 unit total Rp.60 juta, lalu atas permintaan saya lalu Sandi Halim menyetor uang tanda jadi kepada PT. Perkebunan Milano, sebagai pemilik mobil yang dilelang dan dimenangkan oleh CV.Abang Adek/Sutrisno, yang konsepnya akan dipotong dari harga total yang disepakati.

Namun setelah menyerahkan uang tanda jadi sebesar total Rp.22 Jt kepada perusahaan milano, lalu malam itu Sandi Halim dengan komitmennya meminta saya untuk datang ke kisaran hitungan dan pembayaran sisa jual beli lewat telepon. Kemudian saya bergegas menuju kisaran bersama teman. Namun sesampainya kami justru Sandi Halim tidak berada dirumahnya, dan dia menelfon beralasan sedang diluar kota hingga saya menunggunya selama 5 hari.

Setibanya pada hari ke 6 saya menelponnya kembali, dan justru dianya meminta saya untuk menyerahan 2 buah BPKB kendaraan kepada istrinya, sembari menjanjikan akan segera transfer sisa uang jual beli atau menyuruh saya menunggu dirumahnya. Dan itu jelas Sandi Halim menyadari adanya sisa uang saya setelah dikurangi tanda jadi tersebut diatas.

Lalu berdasarkan permintaan yang kemudian baru saya sadari mengelabui dari Akun alias Sandi Halim akhirnya saya menitipkan 2 buah BPKB kepada istrinya sesuai arahannya. Setelah saya menunggu beberapa hari, Sandi Halim tidak trasfer dan juga tidak kudung pulang. Akhirnya benar saya merasa tertipu saya bergegas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polres Asahan yang juga selama 8 tahun sampai saat ini saya tidak mendapatkan kepastian hukum. “tuturnya”.

Ditambahkannya bahwa beratnya perkara yang menimpa saya ini sangat berharap kredibilitas, transparan, ketegasan, keadilan dan perlindungan sesuai poksinya pihak kepolisian (Resort Asahan). Betapa pedih rasanya jika penegakan hukum atas perkara saya tak digubris dan tidak ditangani serius. Bahkan bak tenggelam nyaris tinggal Nama. Sehingga saya meminta dukungan semua pihak dan beberapa bantuan hukum memperjuangkan hak saya sebagai warga negara kayak yang lainnya, tanpa perbedaan dimata keadilan.

Dalam komunikasi kepada pimpinan lembaga kontrol sosial, pemberdayaan masyarakat, mewakili advokasi hukum, mewakili tim bongkar kasus demi tegaknya keadilan. Rudy Andika yang memiliki nama panggilan akrab membenarkan hal tersebut, beliau menjelaskan bahwa atas dasar kuasa induk dari beberapa tim telah kita bergegas follow up kasus yang nyaris tinggal nama tersebut. Kita akan urut bagaimana bisa perkara ini hampir musnah seperti ditelan bumi tanpa kabar dan surat pemberitahuan (SP2HP) kepada korban “pungkasnya”.

Bang Rudy yang hidupnya sangat sederhana, namun gempar prestasi untuk Negeri tersebut, salah satunya personil akhir dalam perjuangan 2800 HA lahan masyarakat Riau hingga pengembalian ketangan yang berhak (masyarakat) atas pengumuman Presiden Republik Indonesia Jokowi 2019 silam menyarankan pihak Kepolisian Resort Asahan segera tuntaskan perkara ini demi nama baik.

Tidak tanggung-tanggung bang Rudy yang sering dijuluki Panglima gempur ini kecewa kepada pihak yang menangani kasus ini hingga tak bertepi. masa tidak ada kabar dari penyidik selama 8 tahun, masa tidak ada kabar beritanya tersangka, memangnya tersangka itu lebih hebat dari malaikat yang menerima perintah langsung dari Allah SWT? “cetusnya geram”

Bahkan menurutnya tim akan segera minta penjelasan aktual dari kepolisian yang menangani kasus ini, agar kita tau, masyarakat tau bagaimana penanganan hukum atas kasus ini sebenarnya. Bahkan kita surati Kejaksaan Negeri atas pengembalian berkas kepada kepolisian (red) serta bagaimana follow upnya. Namun pasca surat kuasa, bang Rudy yakin bahwa segera mendapatkan jawaban atas perkara ini. Kepolisian adalah mitra kita yang selalu kita jaga citranya, bahkan media2 yang kita miliki tak henti turut membangun citra mitra kita itu sendiri.

Tapi jika dalam kasus ini juga ada oknum yang mencederai itikad baik kemitraan yang selalu kita pelihara tersebut juga kita tidak segan untuk melakukan hal sesuai peran yang kita miliki, era saat ini kita syukuri sudah semakin baik. Kita dan masyarakat tau bahwa yang kebal hukum itu sebenarnya tidaklah ada. Akan tetapi yang sebenar kalimatnya adalah hukum itu dipastikan memiliki kekebalan. Jadi jangan dulu ada yang tersenyum sebelum game itu berakhir. “tutup bang Rudy”.

(Team-red)

56 thoughts on “Delapan Tahun Kasusnya Mangkrak Di Polres Asahan, Korban Penipuan Minta Bantuan Hukum

  1. Great blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere? A design like yours with a few simple tweeks would really make my blog stand out. Please let me know where you got your design. Thank you

  2. Ping-balik: stromectol 125mg
  3. obviously like your website but you have to check the spelling on several of your posts. A number of them are rife with spelling issues and I in finding it very troublesome to tell the reality nevertheless I will certainly come back again.

  4. Superb site you have here but I was curious about if you knew of any community
    forums that cover the same topics talked about in this
    article? I’d really like to be a part of community where I can get responses from other knowledgeable individuals that share the same interest.
    If you have any recommendations, please let me know. Bless you! http://herreramedical.org/albuterol

  5. Ping-balik: stromectol for humans
  6. Ping-balik: deltasone indications
  7. Ping-balik: stromectol and clav
  8. Ping-balik: ivermectin to buy
  9. 199554 641161You created various great points there. I did a search on the topic and discovered a lot of people will have exactly the same opinion with your blog. 477927

  10. Ping-balik: tab ivermectin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.