Pidato Kenegaraan Oleh Presiden RI Joko Widodo Didengarkan Oleh DPRD Nias Utara Bersama Pemerintah Daerah

Pidato Kenegaraan Oleh Presiden RI Joko Widodo Didengarkan Oleh DPRD Nias Utara Bersama Pemerintah Daerah

Media Cyber Lintasperistiwanusantara.com

Nias Utara– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nias Utara bersama Pemerintah Daerah, mengikuti rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka peringatan HUT RI Ke-76 di ruang sidang DPRD Kabupaten Nias Utara Melalui Kaca Televisi Senin (16/08/2021).

Pidato Presiden RI Joko Widodo kemerdekaan Republik Indonesia bukan diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi kita rebut melalui perjuangan semua di medan Perang, rakyat perang gerilya, dan diplomasi di semua lini dikerahkan, dan buahnya membuat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

Resesi dan krisis yang datang bertubi-tubi dalam perjalanan setelah Indonesia merdeka, berhasil dilampaui, Setiap ujian memperkokoh fondasi sosial, fondasi politik, dan fondasi ekonomi bangsa Indonesia. Setiap etape memberikan pembelajaran dan sekaligus juga membawa perbaikan dalam kehidupan” kata Presiden.

Presiden Joko Widodo mengatakan, selama satu setengah tahun diterpa pandemi covid-19, telah terjadi penguatan yang signifikan dalam perilaku dan infrastruktur kesehatan dan sekaligus penguatan kelembagaan nasional kita. Kesadaran, partisipasi, dan kegotongroyongan masyarakat menguat luar biasa.

Kelembagaan pemerintahan lintas sektor dan lintas lembaga negara, serta antara pusat dan daerah sampai dengan desa, juga mengalami konsolidasi. Hal ini membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi ketidakpastian yang tinggi dalam pandemi.

Kesadaran terhadap kesehatan semakin tinggi Kebiasaan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, telah menjadi kesadaran baru.

Gaya hidup sehat menjaga kebersihan lingkungan, berolah raga, dan mengonsumsi makanan yang bernutrisi, terasa semakin membudaya, Hal ini merupakan modal besar untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan dalam pengembangan SDM yang berkualitas, kesadaran dan antusiasme masyarakat untuk divaksin, memperoleh layanan kesehatan, memperoleh pengobatan, serta saling peduli juga semakin tinggi. Pandemi telah mengajarkan bahwa kesehatan adalah agenda bersama.

” Pandemik telah menguatkan institusi sosial di masyarakat dan semakin memperkuat modal sosial kita. Jika ingin sehat, warga yang lain juga harus sehat, Jika ada seseorang yang tertular Covid-19, maka hal ini akan membawa risiko bagi yang lainnya. Penyakit adalah masalah bersama, dan menjadi sehat adalah agenda bersama” masih kata Presiden.

Pandemi telah mengingatkan untuk peduli kepada sesama. Penyakit yang diderita seseorang akan menjadi penyakit bagi semuanya.

Penyelesaian pribadi tidak akan pernah menjadi solusi. Penyelesaian bersama menjadi satu-satunya cara. Dengan budaya yang selalu saling peduli dan saling berbagi, masalah yang berat ini bisa lebih mudah terselesaikan.

Kita jaga kesehatan kita, disiplinkan diri dalam protokol kesehatan, serta saling menjaga dan saling membantu. Tidak ada orang yang bisa aman dari ancaman Covid-19, selama masih ada yang menderita, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan, kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa (Wira Zalukhu).
Sumber : Kominfo Nias Utara

40 thoughts on “Pidato Kenegaraan Oleh Presiden RI Joko Widodo Didengarkan Oleh DPRD Nias Utara Bersama Pemerintah Daerah

  1. hello!,I like your writing very a lot! proportion we communicate more about your article on AOL? I need an expert on this space to solve my problem. Maybe that’s you! Having a look ahead to peer you.

  2. An attention-grabbing discussion is price comment. I feel that it’s best to write extra on this matter, it might not be a taboo subject but generally people are not sufficient to speak on such topics. To the next. Cheers

  3. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you make this website
    yourself or did you hire someone to do it for you? Plz reply as I’m looking
    to construct my own blog and would like to find out
    where u got this from. thanks

    Here is my site: cpa exam anxiety [Barbara]

  4. Generally I do not read post on blogs, however I would like
    to say that this write-up very pressured me to check out and do it!
    Your writing style has been surprised me. Thank you, quite great article.

    Have a look at my web blog … bar exam prep

  5. I am also commenting to make you be aware of what a wonderful encounter my friend’s daughter found studying your webblog.
    She noticed such a lot of things, not to mention what it is like to possess a marvelous helping spirit to let
    others with no trouble fully understand certain specialized issues.
    You really surpassed her desires. Thanks for displaying these valuable, trusted, informative and as well as fun tips about this
    topic to Mary.

    my blog post mblex test (https://musescore.com)

  6. I do not even understand how I finished up here, but I thought this post was once good.
    I don’t know who you might be however definitely you
    are going to a well-known blogger in the event you aren’t already.
    Cheers!

    Feel free to surf to my website; answering questions

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.