Vaksin Covid-19, Siswa-Siswi SMKN Parbuluan Antusias Mengikuti Vaksin Dosis I

Siswa-Siswi SMKN Parbuluan Antusias Ikuti Vaksin Covid -19 Dosis I

Media Cyber Lintasperistiwanusantara.com

Dairi Sumut – Dukung percepatan PTM sejumlah 521 orang siswa-siswi SMKN Parbuluan ikuti vaksin covid-19, Sabtu (02/10/2021). Kegiatan yang juga dihadiri langsung Kepala Sekolah SMKN Parbuluan Drs. Robertus Simarmata mengatakan bahwa antusiasme siswa-siswi tersebut sangat baik, mereka sudah sangat ingin mengikuti pembelajaran tatap muka. Demikian juga dukungan orang tua siswa kita sangat antusias.

Menurut Dr. Benni Purba, MKM Kepala Puskesmas Parbuluan bahwa hari ini merupakan kegiatan terakhir vaksin covid-19 di tingkat Pelajar se kecamatan Parbuluan dari SMPN dan Swasta sejumlah 1983 orang dan terdiri dari SLTA /SMK 521 siswa SMA 718 total 1239 orang. Selama kegiatan vaksin tidak ada kejadian Paska imunisasi KIPI, yang dialami oleh seluruh siswa tersebut mudah mudahan aman dan lancar Pak,” ujar Dr. Benny.

Menurutnya dari sejumlah 26.000 penduduk Parbuluan sudah mencapai kisaran 60 persen yang sudah ikut vaksin covid-19, di samping yang comorbid, seluruh desa sudah kami kunjungi untuk vaksin tinggal penyisipan,” ujar Dr.Benny Purba MKM.

Selanjutnya Dr. Benny menjelaskan laporan akuratnya nanti dari Kepala Desa masing-masing karena masyarakat ada yang vaksin diluar kecamatan ini, dan ada juga tim vaksin diluar Petugas Puskesmas Parbuluan yang juga kita ikut kerjasama melaksanakan vaksin covid-19 di kecamatan Parbuluan, “ujarnya.

Kepala Sekolah SMKN Drs. Robertus Simarmata menyampaikan kepada media Gemantararaya.com bahwa SMKN selaku dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi bahwa PTM sudah diserahkan hak otoritas ke masing- masing sekolah kordinasi dengan Satgas kecamatan agar tidak menjadi kluster, supaya dilakukan tatap muka secara terbatas. Berkaitan dengan kebutuhan berupa sarana dan fasilitas yang diperlukan saat PTM Simarmata mengatakan sudah dipersiapkan, utamanya siswa-siswi sudah divaksin covid-19 dan memiliki herd imunity, selanjutnya kita sudah siap laksanakan PTM, “pungkasnya

Hingga berakhir kegiatan tersebut tetap aman dan lancar dengan mengikuti prokes dan sempatkan foto bersama Tim Medis Puskesmas Parbuluan dengan Guru SMKN 1 Parbuluan (L.H)

40 thoughts on “Vaksin Covid-19, Siswa-Siswi SMKN Parbuluan Antusias Mengikuti Vaksin Dosis I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.