Perusahaan Citra Riau Sarana Pekanbaru Akhirnya Segera Diberikan Peringatan

Perusahaan Citra Riau Sarana Pekanbaru Akhirnya Segera Diberikan Peringatan

JAKARTA – Media Group Gemantararaya.com

P T.Citra Riau Sarana yang beralamat di Jln.Putri Kelurahan Simp.Tiga Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru di berikan peringatan satu (1) oleh subkontraktornya CV.Liongs Mandau melalui kuasanya atas dugaan unsur beberapa Perbuatan Melawan Hukum yang dialaminya terkait kontrak kerjasama perusahaan Citra Riau Sarana (CRS)

Menurut pimpinan kuasa dari Organisasi Tri Power Gemantara Raya (Kontrol Independen, Advokasi, dan media publikasi) yang akrab dipanggil Rudy juga tidak lagi namanya asing, bahkan selalu top dalam penanganan perkara yang ditanganinya, karena strategi humanis, peran legal lengkap, serta selalu mengedepankan jalur penyelesaian persuasif juga kekeluargaan ini memberikan penjelasan kepada wartawan 24/12/2021 di Pekanbaru terkait hal tersebut.

Rudy membenarkan bahwa berdasarkan surat kuasa daripada CV.Liongs Mandau, 05/6/2021 kepada kami benar Perusahaan yang bergerak di perkebunan sawit Citra Riau Sarana tersebut telah kita peringati (somasi) terkait pemutusan kontrak tersebut yang tanpa alasan yang jelas, dan kita duga adanya upaya perbuatan melawan hukum atas tindakan perusahaan tersebut sehingga kita ingatkan dengan baik.”tuturnya”

Bahkan pembayaran rental alat berat saja yang sudah disepakati kedua pihak sebanyak 150 jam justru di stop dan bahkan belum dibayar sampai sekarang tanpa penjelasan dari pihak CRS juga. Meskipun koordinasi klarifikasi persuasif kita lakukan dengan itikat baik agar hal ini tidak melebar, namun pihak CRS tidak gubris itikad indah kita tersebut. “Terangnya.”

Rudy menambahkan bahwa setelah pemutusan kontrak tersebut ada yang menelfon Pak Agus (Direktur CV.Liongs) mengaku auditor. Akan tetapi kita bingung auditor darimana karena tidak menjelaskan legalitas secara detail, asalnya, dan kapasitasnya dalam pemutusan kontrak. Serta perannya dalam pembayaran rental alat berat yang sudah bekerja dan di stop tanpa alasan jelas tersebut. “sambungnya”

Dia menambahkan bahwa terlepas daripada oknum yang mengaku audit, juga melemparkan tuduhan kepada direktur CV.Liongs lewat rekaman transkrip pembicaraan yang dikirim ke kita, justru ada lagi alasan yang tidak jelas penyebabnya pembayaran rental tersebut yang menurut sumber mereka karena faktur pajak CV.Liongs tidak terlampir sehingga tidak dibayarkan.

Memangnya kontrak itu terealisasi sesuai yang disepakati?,,,dan ini nyewa alat kerja (Exavator) yang sudah dilaksanakan CV.Liongs, hubungan untuk ini dan itu apa..? dugaan kita ..jangan- jangan CRS membuka aib sendiri terkait pajaknya sendiri, termasuk membuka aib sendiri untuk diaudit terkait dugaan pengelolaan sawit yang juga di duga hasil hutan lindung yang juga diduga ilegal lewat data dan dan informasi yang kita miliki… “baguslah”, dan kita akan bantu mereka surati pihak terkait untuk merespon itikad mereka yang berkeinginan untuk di audit. Termasuk kita menyampaikan hal ini kepada Menteri Lingkungan Hidup atas dugaan pengelolaan limbahnya selama ini tidak jelas juga. Akan tetapi terkait kontrak ini justru mendukung adanya dugaan beberapa perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh CRS. “sambungnya”

Namun kita selalu kedepankan jalur yang indah dalam permasalahan ini, kita telah berikan waktu beberapa bulan justru mengalir ke alasan yang tidak logika sehat. Kami pastikan beberapa hari ini jika tidak juga maka kita pastikan untuk fine dengan mereka lewat jalur legal dan prosedur. kita sudah left dari itikad jalur kemitraan, tetapi jika jalur ini yang diharuskan maka: Kita telah duluan stanby fine dalam waktu yang segera kita tentukan, “Tutupnya”.

Dari pihak Citra Riau Sarana secara bersamaan awak media ingin mengklarifikasi hal ini melalui Humas Edwin menggunakan seluler bapak Rudy, dengan bertujuan agar klarifikasi ke 2 pihak bisa di dapatkan, serta demi keseimbangan informasi namun Humas CRS tidak memberikan jawaban apapun.

Media -Team(read)

29 thoughts on “Perusahaan Citra Riau Sarana Pekanbaru Akhirnya Segera Diberikan Peringatan

  1. You really make it appear really easy with your presentation but
    I to find this matter to be actually something that I
    think I might never understand. It sort of feels too complicated and extremely broad for me.
    I am taking a look forward in your subsequent
    submit, I’ll attempt to get the hang of it!

  2. Hi! Quick question that’s completely off topic.
    Do you know how to make your site mobile friendly?
    My website looks weird when viewing from my apple iphone.
    I’m trying to find a template or plugin that might be able to fix this problem.
    If you have any suggestions, please share. Cheers!

  3. I’m really enjoying the design and layout of your blog. It’s a very easy on the eyes which makes it much more enjoyable
    for me to come here and visit more often. Did you hire out a
    designer to create your theme? Outstanding work!

  4. Howdy just wanted to give you a quick heads up.
    The text in your article seem to be running off the screen in Chrome.
    I’m not sure if this is a format issue or something
    to do with browser compatibility but I thought I’d post to let you know.
    The style and design look great though! Hope you get the issue fixed soon. Kudos

  5. A person necessarily lend a hand to make seriously articles I might state.

    This is the first time I frequented your website page and up to now?
    I surprised with the analysis you made to create
    this actual publish extraordinary. Magnificent task!

  6. Hi there it’s me, I am also visiting this web site regularly, this website is really nice and
    the users are genuinely sharing nice thoughts.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.