Sehat Negeriku: Mata Telinga Jokowi Dari Solidaritas Merah Putih Kawal Vaksinasi Sekolah

Sehat Negeriku: Mata Telinga Jokowi Dari Solidaritas Merah Putih Kawal Vaksinasi Sekolah

Pekanbaru, 26 Januari 2021- Media Tim

Tim kawal program pemerintah dari Solidaritas Merah Putih sekaligus kontrol independent (Bpk Rudy. S) tampil simple dan sederhana tanpa disangka-sangka terlebih bertepatan anak beliau menjalani vaksinasi yang diselenggarakan di sekolah tersebut hari ini, 26 Januari 2021.Sekretaris Jenderal dari organisasi Solidaritas Merah Putih juga kontrol independent tersebut meninjau dan mengawal proses vaksinasi siswa SDN 152 di Pekanbaru Riau bersama pihak kepolisan setempat.

Organisasi Solidaritas Merah Putih yang diakui sebagai mata telinga Jokowi tersebut meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN 152 Sukajadi, Kota Pekanbaru (26/01/2022).Sesaat setelah meninggalkan tempat beberapa wartawan menelfon Sekjend memberikan penjelasan terkait pelayanan vaksinasi di sekolah tersebut.

Sekjend menyampaikan bahwa awalnya sempat terjadi kontra prosedural yang mana adanya permintaan surat pernyataan dari pihak orang tua oleh penyelenggara vaksin. Namun Alhamdulillah sudah kita luruskan dan meminta agar pernyataan tersebut di cabut, dikarenakan vaksin tersebut telah menjadi bagian kewajiban bagi kesehatan warga negara, dan telah dijamin oleh pemerintah.

Bahkan menjadi aturan di belahan dunia demi kesehatan anak-anak bangsa kita, jadi kita hanya pelaksana dan penerima yang justru saat ini masih di gratiskan. justru kalau pakai pernyataan berakibat keraguan bagi orang tua murid serta menghambat dalam penuntasan vaksin yang akan segera di tuntaskan “tuturnya”

Sekjend juga menyampaikan bahwa kehadirannya untuk mengawal proses vaksinasi tersebut sempat mengkhawatirkan Kepala Sekolah. Namun setelah Sekjend menjelaskan itikad dalam membantu kelancaran yang patut disambut baik, serta mengapresiasi kepada pihak sekolah bahkan membantu memberikan semangat bagi orang tua siswa akhirnya syukur alhamdulillah saling berterimakasih.

Sekjend juga menyampaikan kepada wartawan sesaat setelah meninggalkan tempat, dan meminta pihak media untuk membantu kelancaran, dan mungkin cukup informasi dari saya saja agar konsentrasi penyelenggaraannya.

Sekjend juga berterima kasih kepada seluruh para guru, orang tua murid, dan pihak kepolisian setempat yang telah saling memberikan kelancaran proses vaksinasi tersebut, semoga seterusnya dapat segera menyelesaikan vaksinasi dalam negeri ini.Saa ditanya wartawan terkait jumlah penerima vaksin, Sekjend tidak bisa memberikan jawaban. Namun menurutnya awalnya sedikit, namun setelah menjelaskan beberapa beberapa pentingnya vaksin tersebut justru antusias.

Kita berharap agar orang tua murid khusus jangan ragukan vaksin tersebut demi kesehatan anak-anak kita pihak pelaksana vaksin dari seluruh jajaran pemerintah di daerah juga kita harapkan agar saling memberikan support dan semangat. Dan satu hal lagi “agar jangan ada pihak yang justru membuat hal-hal yang justru menghambat dan atau mengakibatkan keraguan terhadap vaksin tersebut”. Tutupnya.

Media tim (red)

4 thoughts on “Sehat Negeriku: Mata Telinga Jokowi Dari Solidaritas Merah Putih Kawal Vaksinasi Sekolah

  1. The next time I read a blog, Hopefully it doesnt fail me just as much as this one. I mean, Yes, it was my choice to read through, but I actually thought you would have something useful to say. All I hear is a bunch of moaning about something that you could fix if you werent too busy searching for attention.

  2. I was pretty pleased to discover this great site. I need to to thank you for your time for this particularly fantastic read!! I definitely appreciated every part of it and I have you book marked to see new stuff on your blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.