Mahasiswa dan pemuda Kampar Akan Menggelar Demo Terkait Korupsi Dinkes Kampar

Mahasiswa dan pemuda Kampar Akan Menggelar Demo Terkait Korupsi Dinkes Kampar

Kampar-Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Rakyat Kampar dan Gerakan Lintas Mahasiswa Riau berencana menggelar aksi demo di depan Kantor Kajari Kampar pada hari Senin (28/03) mendatang.

(Kamis 23/03),, melalui pesan WhatsApp, Ardi selaku Ketua koordinator aksi mengatakan sejumlah tuntutan akan disampaikan, diantaranya meminta kajari kampar untuk mengusut tuntas adanya Dugaan korupsi di Dinas kesehatan Kampar.

Ardi merincikan sangat banyak terjadi dugaan korupsi di Dinkes Kampar, kami menyoroti beberapa diantaranya adalah pembangunan mangkrak yakni gedung Puskesmas yang berlokasi di Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri, dengan pagu anggaran 4.050.554.000. fee di duga mengalir ke pihak Dinkes sehingga menyebabkan bangunan proyek mangkrak, kami menduga pembangunan Puskesmas itu tidak sesuai dengan bestek dari hasil pantuan kami di lapangan. Kami mendapatkan informasi di duga uang muka di pakai oleh oknum pemborong pertama.

Lebih lanjut Ardihanto menjelaskan tuntutan mereka juga menyoroti pelantikan kepala puskesmas lalu yang syarat dengan suap kami memiliki bukti rekaman. Ini harus di usut tuntas dan pelantikan kepala puskesmas kedepannya harus di libatkan Kejari dalam proses nya karena kami menduga akan terjadi praktek suap besar besaran di duga kuat untuk mendudukkan seseorang menjadi kadis di Dinkes

Selain itu kami juga menyoroti dana BOK yang kami duga masih terjadi pungutan fee kepada kapus kapus di Kampar, modusnya Masih sama dengan kasus yang dulu, selain itu fee proyek di duga 10 persen di Dinkes Kampar di duga menjadi budaya selama ini. Kemudian data terbaru yang kami miliki adalah diduga plt kadis kesehatan Kampar terlibat dalam praktek suap THL selama dia memimpin di Dinas kesehatan Kampar.

“Semua kasus tersebut akan kami suarakan di depan penegak hukum sekaligus membuat laporan resmi, dan kami menghimbau masa aksi untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Pungkasnya.

sumber mahasiswa (red)

33 thoughts on “Mahasiswa dan pemuda Kampar Akan Menggelar Demo Terkait Korupsi Dinkes Kampar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.