Hj.Muniroh,S.Pdi. Ketua PAC Gerindra Kecamatan Cileungsi bersama Aliansi TIN santuni anak yatim

lintasperistiwanusantara.com,Cileungsi, Kabupaten Bogor, Ketua PAC Gerindra kecamatan cileungsi,Hj.Muniroh,S.Pdi. bersama aliansi TIN(Team Independen Nusantara) santuni anak yatim sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Minggu(14/08/2022), bertempat di Sekretariat TIN Kampung Cipicung RT 14 RW 06, Desa Mekarsari.

Acara santunan dengan tema;kita tingkatkan Amaliah kita dengan hati yang ikhlas, dihadiri Penceramah UAS(Ustadz Ahmad Sanusi) Kyai balap muda dari Botim, Qori nasional dan internasional KH. YuskaIsmail(Serka TNI AD).

Hj.Muniroh, S.pdi. (Macan Botim), sekaligus Ketua PAC Gerindra Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor kepada wartawan mengatakan bahwa santunan anak yatim dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

” Acara santuna anak yatim ini kita laksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dimana ada moment yang tepat untuk menyantuni anak yatim, acara diundur tapi tidak masalah yang penting bisa direalisasikan oleh kami dari Team Independen Nusantara(TIN) juga beberapa pengurus dan kader Gerindra dan Anggota Dewan Gerindra yang sudah berpartisipasi” terang nya.

Ketika ditanya darimana saja anak yatim yang disantuni dan Kepanitiaan, Hj.Muniroh menjawab yang diprioritaskan wilayah terdekat sekaligus pembubaran panitia dan pembentukan panitia selanjutnya.

” Kita prioritaskan dari wilayah terdekat, terutama wilayah mekarsari, selebihnya itu kita bagi kuota dari beberapa anggota yang bawa beberapa perwakilan anak yatim dari beberapa wilayah, ada dari desa gandoang, situsari, jatisari dan wilayah lainnya

” Kemarin kita untuk acara 1 Muharram bentuk kepanitiaan untuk santunan anak yatim yang diselenggarakan pada hari ini, sekaligus mempersingkat waktu melakukan pembubaran panitia dan sekaligus pembetukan panitia yang berkelanjutan(continue) kedepannya untuk persiapan menghadapi bulan Maulid, jadi sekaligus kita adakan peringatan Maulid sekaligus santunan yatim kembali, disini kita gabungan antara kader Gerindra dengan Team Independen Nusantara dimana disini banyak para Tokoh Agama, para Kyai bersatu dalam kepanitiaan ini karena pengalaman kegiatan santunan anak yatim hari ini, karena Karena dari Team Independen beserta gerakan dari kader Gerindra, ini baru kegiatan perdana yang kami laksanakan bersama Team Independen” imbuhnya.

Saat ditanya terkait Team Independen Nusantara, apakah merupakan organisasi sayap atau diluar organisasi sayap serta cakupannya wilayah mana saja, Hj.Muniroh mengatakan bahwa TIN merupakan aliansi beberapa Ormas, Parpol dan Tokoh Agama.

” Team Independen ini meliputi beberapa Ormas, beberapa Parpol dan juga para Tokoh Agama, para Kiyai disini bersatu, ada Pemuda Pancasila dan lain sebagainya, jadi ini bukan organisasi tapi ini sebagai wadah atau aliansi untuk menggabungkan atau mempersatukan antara Ormas dan para Ulama, karena kita kalau sudah kompak, Insya Allah menjadikan Ukuwah Islamiyah, kita kedepan lebih kuat lagi. Saya merasa bangga kepada para panitia, Saya berikan apresiasi karena kekompakan kami lah bisa acara ini terselenggara dengan baik, lancar dan sukses acara santunan anak yatim ini, tanpa mereka apalah saya sebagai ketua, karena disini yang disebut hebat nya atau bagusnya ketua karena keberadaan anggota-anggota yang hebat dan berani, kalai ketua nya gagal itu bukan kegagalan anggota, tapi itu karena ketua nya yang belum bisa maksimal memimpin anggotanya, jadi saya sangat apresiasi panitia dan Insya Allah kedepan akan kita adakan lagi acara seperti ini secara berkelanjutan di bulan-bulan Hari Besar Islam(Marlon, S.E.).